{Cara Membuat Anti Ribet! Balado kentang udang

Balado kentang udang. Pedasnya mantap.makan sama balado ini bisa habisin nasi sebakul hehehe. Bismillahirrohmanirrohim#balado#kentang#sambalkentang#udang#mamaevan#caramembuatsambalkentang#..dasar udang dengan nama udang kentang balado nikmay dan mantap makanan enak nan spesial. Bagi anda sekalian yang merasa tertarik dengan menu udang balado kentang, anda bisa.

Balado kentang udang Diamkan sambil menyiapkan bahan lainnya - Tumis bumbu halus. Udang balado or Sambal goreng udang is a hot and spicy shrimp dish commonly found in Indonesian cuisine. It is made of shrimp, either peeled or unpeeled, stir-fried in hot and spicy sambal paste in small amount of cooking oil. Cara membuatnya tidak sulit Balado kentang udang menggunakan 8 bahan dan 3 langkah. Berikut cara memasak nya.

Bahan yang diperlukan Balado kentang udang

  1. Dibutuhkan 250 gram kentang (3 buah).
  2. Siapkan 150 gram udang.
  3. Dibutuhkan Bumbu halus :.
  4. Siapkan 10 buah cabe merah besar.
  5. Dibutuhkan Sesuai selera cabe rawit.
  6. Dibutuhkan 5 siung bawang merah.
  7. Siapkan 1/2 buah tomat.
  8. Siapkan Secukupnya garam, gula, kaldu ayam bubuk.

Setelah harum dan matang bumbunya, masukkan udang yg telah dibuang buntut dan kepalanya. #Tebakan @sudjiwotedjo Cuma di sini yg tak ada sambal balado. Membuat udang pete balado tidaklah sulit. Anda cukup melumuri udang dengan garam dan jeruk nipis agar bau amisnya hilang. Anda juga bisa menambahkan telur puyuh ataupun potongan kentang.

Cara Pembuatan Balado kentang udang

  1. Potong dadu kentang, lalu goreng. Cuci bersih udang, buang kepalanya lalu goreng. Kemudian blender bumbu halus..
  2. Jika sudah, tumis bumbu halus sampai matang. Koreksi rasa. Jika rasa sudah pas, masukkan udang, kemudian kentang. Aduk-aduk sampai rata. Masak sampai bumbu meresap..
  3. Balado kentang dan udang siap disajikan. Semoga bermanfaat :).

Selain daging, resep udang balado, kentang balado, resep terong balado dan yang lainnya, kita juga bisa mengkreasikan resep ini dengan telur. Ya, Resep Telur Balado Sederhana tidak kalah enak dan. Cara membuat keripik kentang balado : Setelah di kupas kentang dicuci bersih lalu diiris. Kentang balado adalah sajian kentang yang sudah populer dan disukai banyak orang. Perpaduan kentang, udang dan balado yang unik ini sangat lezat dan menggugah selera.

0 Response to "{Cara Membuat Anti Ribet! Balado kentang udang"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close