{Cara Memasak Untuk Pemula! Sambal cumi asin

Sambal cumi asin. Jng lupa SUBSCRIBE yaa dan klik gambar lonceng untuk supaya channel kami berkembang ❤๐Ÿ˜Š hai bund ini adalah menu sambel cumi yukk ikuti tutorialnya simak. Cumi Sambal Segar Manis Asing Pedas Mantap Gila. Lihat juga resep Sambal Asin Cumi enak lainnya.

Sambal cumi asin Selain itu, cara masaknya mudah dan butuh. Sambal Cumi Asin JS diolah dari cumi asin segar yang dipadu dengan bumbu-bumbu pilihan. Sambal cumi asin pete. foto: Instagram/@pandai_memasak. Cara membuatnya tidak susah Sambal cumi asin menggunakan 15 bahan dan 4 langkah. Berikut cara membuat nya.

Bahan yang diperlukan Sambal cumi asin

  1. Dibutuhkan 300 gr cumi asin rendam di air panas.
  2. Dibutuhkan 5 bh bw putih.
  3. Dibutuhkan 10 bh bw merah.
  4. Siapkan 2 bh cabe merah.
  5. Dibutuhkan 30 bh cabe rawit.
  6. Siapkan 2 bh terasi abc.
  7. Siapkan 2 st gulpas.
  8. Siapkan 1 st garam.
  9. Dibutuhkan 1 st penyedap jamur.
  10. Dibutuhkan 1 btg sereh geprek.
  11. Siapkan 5 lbr daun jeruk.
  12. Dibutuhkan 2 lbr daun salam.
  13. Dibutuhkan 1 ruas laos/laja geprek.
  14. Siapkan 1 bh jeruk limau yg besar.
  15. Dibutuhkan Minyak goreng.

Campurkan pete dan cumi bisa jadi pelengkap makan paling nikmat nih. Bisa dengan suwiran ayam, ikan teri, daging cincang, udang atau juga cumi, yang dimasak dengan bumbu sambal. Masukkan cumi, garam dan gula pasir. ะฃะทะฝะฐั‚ัŒ ะฟั€ะธั‡ะธะฝัƒ. ะ—ะฐะบั€ั‹ั‚ัŒ. Dihidangkan dengan cumi yang kenyal ditambah dengan sambal ijo pedas, pasti membuat makan malam makin berselera.

Langkah Pembuatan Sambal cumi asin

  1. Tiriskan cumi dari rendaman. Potong2 sesuai selera/utuh lalu cuci bersih. Goreng di minyak panas dan tutup sekitar 5menit. Tingkat kekeringan sesuai selera..
  2. Siapkan semua bahan bumbu. Uleg atau blender bumbu kecuali sereh, laja, daun dan jeruk limau. Tumis bumbu halus plus bumbu lainnya sampai wangi..
  3. Masukkan cumi asin aduk2 sampai sambal merata dan menyerap. Terakhir beri perasan jeruk dan aduk rata. Matikan api..
  4. Siap dinikmati dg nasi pulen panas. Selamat mencoba.....bakal ngabisin nasi deh ๐Ÿ˜‰. Singkirkan dulu soal berat badan.....yg penting happy dan bahagia ๐Ÿ˜๐Ÿคฉ.

Berikut resep sambal cumi asin cabe ijo, yang dilansir TribunStyle dari akun. Kenikmatan cumi yang gurih berbalut bumbu kental yang asam sekaligus pedaaaaaaaaaaaaaas Tips Penting: Memasak cumi perlu trik supaya hasilnya tidak alot. Di dalam satu kemasan cumi sambal bawang goreng terdapat satu pack cumi asin, bawang merah goreng, bawang putih goreng, dan kondimen berupa potongan cabai merah, cabai rawit. Berbicara sambal cumi, saat ini ada banyak cara membuat cumi pete sambal ijo dengan bermacam-macam kreasi sambalnya. Olahan cumi asin memang sedikit identik dengan tanah Sunda karena banyak orang Sunda menyukai makanan ini.

0 Response to "{Cara Memasak Untuk Pemula! Sambal cumi asin"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel

close